Prodi Manajemen USN Kolaka for Kendari Pos
Suasana sosialisasi aplikasi pospay yang diikuti oleh Mahasiswa Prodi Manajemen, USN Kolaka di Kampus FISIP Tanggetada, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID–Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka berupaya melahirkan sumber daya yang mampu mengoptimalkan teknologi untuk memajukan sektor kewirausahaan. Olehnya itu, ratusan mahasiswa Prodi Manajemen USN Kolaka dibekali ilmu tersebut melalui sosialisasi, beberapa waktu lalu. Kegiatan yang bertema ‘Sosialisasi Aplikasi Pospay sebagai Layanan Financial Technology Dalam Mendukung Sektor Kewirausahaan’ tersebut digelar di Kampus FISIP USN Kolaka, Tanggetada.

Dekan FISIP USN Kolaka, Nursamsir, SE., M.Si., mengatakan, sosialisasi kali ini merupakan tindaklanjut dari perjanjian kerja sama antara FISIP USN Kolaka dengan PT. Pos Indonesia. Dimana kerja sama tersebut telah berlangsung kurang lebih tiga tahun.

“Sebelumnya, kemitraan ini dalam bentuk  pelaksanaan program magang yang dilakukan Prodi Manajemen. Kegiatan ini juga sejalan dengan visi Prodi Manajemen yaitu menghasilkan lulusan yang profesional di bidang manajemen dan berkarakter wirausaha,” ungkapnya.

Kepala Prodi Manajemen USN Kolaka, Niar Astaginy, SE., M.Si., mengatakan, tak dapat dipungkiri bahwa sektor kewirausahaan memegang peranan penting dalam laju perekonomian. Di era digitalisasi ekonomi saat ini, kewirausahaan juga membutuhkan financial technology dalam mendukung transaksi jual beli serta kegiatan financial lainnya. Untuk itu, pihaknya memperkenalkan layanan financial technology pada Mahasiswa Manajemen.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membuka paradigma mahasiswa bahwa ekonomi dan bisnis saat ini tidak hanya terpaku pada kegiatan jual beli model tradisional yang harus ke pasar, ke bank, atau ke loket pembayaran untuk melakukan pembelian dan bertransaksi. Tetapi kegiatan tersebut sudah bisa dimobilekan dengan melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja sesuai kebutuhan konsumen,” tuturnya.

Sementara itu, Executive General Manager KCU Kantor Pos Kendari Wildan Hamdani, SE., M.M yang turut hadir dan memberikan materi dalam sosialisasi tersebut mengaku sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh pihak USN Kolaka, khususnya Prodi Manajemen kepada PT Pos Kendari untuk dapat melakukan sosialisasi aplikasi layanan keuangan Pospay. Ia berharap, peserta sosialisasi dapat memanfaatkan kemudahan-kemudahan yang ada dalam aplikasi Pospay, baik untuk kebutuhan personal maupun bisnis. 

“Saya yakin peserta dapat menemukan keunggulan-keunggulan Pospay dibandingkan aplikasi fintech sejenis. Saya juga berharap, kesempatan seperti ini dapat kami peroleh lagi di iven-iven Kampus USN Kolaka berikutnya,” harapnya. (fad/b)

Tinggalkan Balasan