Hj. Andi Wahidah

KENDARIPOS.CO.ID– Tercatat ada tujuh jabatan eselon II yang saat ini lowong di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka. Pihak Pemkab masih berupaya agar proses lelang jabatan segera dilaksanakan supaya posisi lowong tersebut memiliki pimpinan definitif.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Wahidah, mengungkapkan, pihaknya baru saja melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait lelang jabatan itu.

Meski wacana lelang jabatan tahun ini telah lama terdengar, ia menegaskan, pihaknya tidak menemui hambatan dalam proses kali ini.”Jadi tidak ada kendala karena memang masih dalam proses. Insya Allah dalam waktu dekat kami akan rapat dengan Panselda untuk membahas proses lelang jabatan ini,” ujarnya, kemarin.

Terkait waktu tahapan lelang jabatan dimulai, Wahidah belum dapat menyebutkan secara pasti. Pihaknya masih menunggu rekomendasi dari KASN. “Kami belum tahu kapan pelaksanaannya dimulai. Nanti setelah rekomendasi KASN sudah diterima secara keseluruhan baru kami akan sampaikan ke publik,” tuturnya.

Untuk diketahui, saat ini ada tujuh jabatan eselon II di Pemkab Kolaka yang lowong. Kekosongan tersebut terjadi karena pejabat sebelumnya dirotasi ke posisi lain yang setingkat, telah memasuki masa pensiun dan tersandung masalah hukum.

Jabatan yang lowong tersebut adalah Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sekretaris DPRD Kolaka, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. (c/fad)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.