MUH. ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI POS
EDUKASI PEMILIH : Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Sultra, Muh. Nato Alhaq saat memberi materi tentang pentingnya partipasi masyarakat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Hotel Plaza Inn Kendari, Senin (22/11).

KENDARIPOS.CO.ID– Partisipasi masyarakat menjadi salah satu indikator kesuksesan Pemilu. Atas dasar itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra berupaya mengedukasi warga tentang pentingnya menggunakan suara di pesta demokrasi lima tahunan.

Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Sultra, Nato Alhaq mengatakan warga harus mengetahui perannya sebagai pemilik suara dalam Pemilu. “Kami memastikan calon pemilih paham, kapan waktunya (pemilu), kemudian memilih apa saja nanti. Ini kami lakukan agar bagaimana kualitas pemilih itu tercapai,” kata Nato Alhaq dalam Diskusi Pemilu yang digelar Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kendari di Hotel PlazaInn kemarin.

Nato meyakini edukasi yang diberikan bisa menciptakan pemilih yang cerdas dan mampu menentukan pilihannya secara tepat sesuai hati nuraninya pada pemilu nanti. “Kami terus lakukan edukasi dengan mengandeng seluruh stakeholder terkait. Apalagi saat ini kami belum tahu kapan hari H pemilu. Tapi paling tidak masyarakat atau pemilih sudah teredukasi,” kata Nato. (c/ags)

Tinggalkan Balasan