HUMAS PEMKAB KONUT
Bupati Konut, Ruksamin (tengah) berkomitmen daerahnya menjadi juara umum di Festival Lasqi tingkat Provinsi Sultra. Sebagai tuan rumah yang baik, Bupati Butur Ridwan Zakariah (kiri) menjamu tamunya, Bupati Konut, Ruksamin dan Sekda Pemkab Konsel, Sjarif Sajang (kanan).

–Bupati Konut, Ruksamin Turunkan 250 Delegasi di Butur–

KENDARIPOS.CO.ID– Semangat Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin mengangkat muruah daerahnya tak pernah memudar. Pun dalam momentum kompetisi, Bupati Ruksamin enggan tanggung-tanggung. Demi mengincar gelar juara umum festival Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) III tingkat Provinsi Sultra, Bupati Ruksamin menurunkan kekuatan penuh. Tak hanya itu, Bupati Konut dua periode yang dikenal energik itu turun mengawal langsung delegasi di Kabupaten Buton Utara (Butur), tempat penyelenggaraan Lasqi Provinsi.

Bupati Ruksamin juga memboyong Wakil Bupati Konut, Abuhaera dan Sekda Pemkab Konut, H.M.Kasim Pagala. Kehadiran mereka di wilayah kekuasaan Bupati Butur Ridwan Zakariah itu menjadi pelecut semangat 250 delegasi Lasqi Konut dalam lomba festival Lasqi tingkat provinsi.

“Kafilah Konut turun dengan kekuatan penuh 250 orang. Kafilah Lasqi dipimpin langsung Bupati Konut, Ruksamin didampingi Wakil Bupati Abuhaera dan organisasi perangkat daerah dalam barisan defile,”ujar H.M.Kasim Pagala yang turut serta dalam rombongan Lasqi Konut, Selasa (23/11) kemarin.

Jalan menuju gelar juara umum sudah diretas Pemkab Konut. Jauh sebelum genderang festival Lasqi III tingkat provinsi ditabalkan, Pemkab Konut sudah mematangkan persiapan. Semua peserta lomba yang akan turun berlaga di delapan kategori lomba dilatih maksimal, baik fisik maupun nonfisik.

Sekda Kasim Pagala menerangkan dari 17 kabupaten dan kota di Sultra yang terlibat dalam kegiatan Lasqi Sultra, Konut salah satu kabupaten dengan peserta defile terbanyak. “Dengan kekuatan jumlah peserta terbanyak dari seluruh daerah, ditambah dengan persiapan yang matang, maka Konut berkomitmen menjadi juara umum Lasqi III tingkat Provinsi Sultra,” tegas mantan Kepala DPPKB Konut itu.

Festival Lasqi III tingkat Provinsi Sultra di Kabupaten Buton Utara (Butur) sudah dimulai Senin (22/11)oleh Sekretaris Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas. Sebanyak 17 kabupaten/kota turut ambil bagian dalam festival itu. (min/c)


Tinggalkan Balasan