Titin Nurbaya Saranani

KENDARIPOS.CO.ID– Titin Nurbaya Saranani berkomitmen memajukan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Konawe selama 5 tahun periodenya menjabat. Istri Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa itu berjanji mewadahi para seniman muslim setempat dalam mengembangkan seni budaya Islam sesuai perkembangan zaman.

Tekad itu dilontarkan Titin Nurbaya Saranani usai dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konawe periode 2021-2026 oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lasqi Sultra, H. Musdar, Kamis (4/11).

Sebagai Ketua Lasqi Konawe, Titin Nurbaya Saranani mengaku ingin lebih membumikan seni dan qasidah seperti yang telah dirintis ulama serta pejuang agama terdahulu. Menurutnya, jika seni dan qasidah tidak diperjuangkan secara kontinu, warisan seni budaya religi tersebut bisa hilang dari masyarakat. Apalagi, di tengah arus globalisasi yang begitu deras. “Kesenian ini harus terus dikembangkan serta ditingkatkan kualitasnya sebab memiliki misi yang cukup jelas. Lasqi menjadi media dakwah dalam membangun etika, moral, serta membangun bangsa maupun ummat,” ujar Titin Nurbaya Saranani.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Konawe itu mengingatkan, pengukuhan pengurus Lasqi Konawe periode 2021-2026 tidak boleh dimaknai sebagai formalitas acara seremonial belaka. Namun, lebih sebagai upaya komprehensif dalam pembinaan kerohanian umat Islam khususnya bagi generasi muda.
“Saya akan terus berupaya agar Lasqi kedepannya lebih maju. Bukan saja pada aspek prestasi, tetapi dengan membangun karakter generasi bangsa yang memiliki jiwa kreatif dan inovatif,” pungkasnya. (c/adi)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.