Kepala BPTD Wilayah VIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf memberikan pengarahan kepada anggotanya untuk mengatssi persoalan angkutan lalu lintas jalan

KENDARIPOS.CO.ID– Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Sultra terus berupaya membangun sistem transportasi yang aman dan nyaman di Bumi Anoa. Namun butuh dukungan berbagai kalangan untuk merealisasikan angkutan lalu lintas jalan, sungai, danau dan penyeberangan yang tertib dan tanpa pelanggaran.

Kepala BPTD Wilayah VIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf menempuh berbagai langkah untuk menciptakan sistem transportasi aman dan nyaman. Semisal, melakukan pembenahan sarana dan
prasarana transportasi. “Alhamdulillah kita dapat dukungan dari Gubernur Sultra Ali Mazi dan anggota DPR RI
Ridwan Bae, yang sangat sangat concern dan peduli terhadap angkutan jalan. Gubernur dukung langkah-langkah kami, semisal pengadaan Kantor BPTD,” ungkapnya saat di temui, kemarin.

Ia mengatakan gubernur berharap kehadiran BPTD bisa memberikan dorongan kuat terhadap pembangunan infrstruktur dan penanganan permasalahan angkutan lalu lintas jalan, sungai, danau dan penyeberangan di Sultra.
Dalam menertibkan lalu lintas angkutan jalan, kata dia, Gubernur menerbitkan SK nomor 592
tentang tim penertiban dan penegakkan hukum pelanggaran angkutan jalan.

Untuk pertama kali di Indonesia, ada surat keputusan gubernur tentang itu. “Tentunya, ini merupakan botton up stakeholder terkait untuk menghadirkan komitmen tata kelola lalu lintas angkutan jalan di Sultra menjadi lebih baik. Dengan payung hukum itu, tentunya bisa menjadi dorongan untuk bekerja dengan baik terkait penanganan lalu lintas angkutan jalan, terutama kendaraan over dimensi dan over load,” kata pria berkacamata itu. (dan)

Tinggalkan Balasan