ADI HIDAYAT/KENDARI POS
MELAYANI : Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (tengah) didampingi Direktur BLUD RS, dr. Agus Lahida, saat memberikan pengarahan kepada para pegawai di Rumah Sakit tersebut, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID– Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konawe, Senin (8/11). Kedatangan Konawe-1 itu sebagai bentuk respon atas keluhan warga mengenai pelayanan kesehatan yang kurang optimal di RS tipe B tersebut. Kery ingin mengetahui secara langsung prosedur dan mekanisme pelayanan bagi warga yang berobat di BLUD RS Konawe.

Kery Saiful Konggoasa memantau beberapa aktivitas pelayanan seperti di ruang tunggu serta instalasi gawat darurat (IGD). Bupati Konawe dua periode itu juga sesekali berdialog dengan beberapa warga yang ia temui

Ia mengatakan, keluhan kurang maksimalnya pelayanan di BLUD RS Konawe bukan hanya dari warga lokal. Warga luar Konawe pun yang kebetulan mengantar keluarga untuk dirujuk di RS tersebut tak jarang mengeluhkan hal serupa.
“Saya sudah banyak dengar kabar tentang pelayanan pegawai RS yang tidak maksimal.Saya mau pastikan pelayanan kesehatan di sini tetap normal,” ujar Kery Saiful Konggoasa, kemarin.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu memberikan pengarahan pada pegawai BLUD RS Konawe agar meningkatkan kualitas pelayanan bagi warga yang berobat. Apalagi menurutnya, RS tersebut merupakan salah satu ikon pembangunan yang menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Konawe. “Semua petugas BLUD RS Konawe terkhusus mereka pada bidang pelayanan, saya harap selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Direktur BLUD RS Konawe, dr. Agus Lahida, menuturkan, sesuai arahan bupati, diharapkan agar pelayanan kesehatan semakin ditingkatkan. Sebagai pimpinan BLUD, ia berjanji berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya para pasien di RS tersebut.

Agus mengaku, pada semua unit layanan utamanya di IGD, ia selalu menekankan para petugas medis agar pelayanan terhadap pasien terus ditingkatkan. “Bukan sekadar mengugurkan kewajiban semata. Hampir tiap hari saya selalu ingatkan kepada semua teman-teman pelayanan, baik itu dokter, perawat, bidan, serta lainnya agar senantiasa mengutamakan pelayanan prima terhadap pasien.

Dengan begitu, BLUD RS ini bisa dicintai pula oleh seluruh masyarakat, utamanya warga Konawe itu sendiri,” terang Agus Lahida. (b/adi)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.