RUDI MUSU/KENDARI POS
INGATKAN PEJABAT OPD : Wabup Konkep, Andi Muh. Luthfi (ketiga dari kiri) saat menghadiri pembahasan APBD tahun 2022, kemarin di Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID– Rapat lanjutan pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tahun 2022, kembali digelar. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Konkep, Andi Muh.

Luthfi, mengingatkan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk fokus dan tidak kemana-mana, selama pembahasan APBD berlangsung. “Kehadiran para Kepala OPD dalam rapat pembahasan APBD dapat mempercepat pembahasan sekaligus penetapan APBD nanti.

Makanya, harus selalu stand by atau aktif saat rapat. Tunda dulu kegiatan yang sifatnya tidak mendesak,” ujar Andi Muh. Lutfi, saat menghadiri rapat paripurna pembahasan APBD Konkep, Kamis (25/11).
Ia mengingatkan, waktu yang tersisa kian singkat dan rancangan APBD harus ditetapkan pada November ini juga. “Kalau lewat, sangat berdampak pada pada daerah kita. Bisa jadi, program yang sudah kita canangkan ke depan, tidak akan berjalan,” jelasnya.

Olehnya itu, memasuki hari kedua pembahasan APBD 2022, Konkep-2 tersebut berharap rapat pembahasan terlaksana dengan baik. “Rapat pembahasan APBD tahun 2022 dilaksanakan selama tiga hari, sampai besok (hari ini), 26 November. Kita berharap semoga tidak hambatan sehingga penetapan APBD segera dilakukan,” tandas Andi Muh. Lutfi. (c/rud)

Tinggalkan Balasan