Irwan Samad, S., PdI., MPd.

KENDARIPO.CO.ID– Kepala Madrasah Aliyah (MA) Asy-syafiiyah Kota Kendari, Irwan Samad, S., PdI., M.Pd., menjadi salah satu peserta terpilih dari Sultra untuk presentasi makalah dalam seminar nasional (Semnas) Penjaminan Mutu Madrasah Swasta yang diselenggarakan oleh Kemenag RI di Jakarta pada 9 sampai 10 November 2021.

Kepala MA Asy-Syafiiyah Kota Kendari, Irwan Samad mengatakan dirinya merupakan satu-satunya peserta asal Sultra yang bakal presentasi dalam ajang tersebut. Selebihnya para peserta berasal dari Makassar, Gorontalo, Mataram, Malang, Yogyakarta  dan beberapa daerah lainya. Penetapan keikutsertaan dirinya berdasarkan surat undangan bernomor B-3862.1/DJ.I/Dt.I/I/HM.01/11/2021 tertanggal 1 November 2021 yang ditandatangani Direktur pada Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Moh. Isom.

“Semnas ini merupakan tahapan penyusunan Peta Jalan dan Kerangka Regulasi Penjaminan Mutu Madrasah Swasta sebagai bagian dari implementasi program Realizing Educationā€™s Promise- Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR),” kata Irwan Samad, Minggu (7/11). 

Ketua Umum Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kota Kendari ini mengungkapkan dirinya melaju sampai ke tahap nasional setelah mengikuti seleksi secara ketat dan menjadi satu-satunya perwakilan Sultra. Dimana dalam ajang nasional itu dirinya bakal mempresentasikan makalahnya yang berjudul Pemanfaatan Smart Card berbasis QR Code pada MA Asy-Syafiiyah Kota Kendari.

“Seminar yang akan diikuti oleh 250 orang peserta se-Indonesia itu akan menampilkan 24 orang pemakalah yang terdiri dari akademisi, kepala madrasah, guru, dosen, dan praktisi pendidikan lainnya.  Saya berharap mampu memberikan yang terbaik untuk daerah khususnya madrasah yang saya pimpin dalam presentase makalah kelak. Semoga iven nasional yang saya ikuti ini bisa berjalan lancar dan sukses
,” harapnya. (rah/b)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.