H. Belli

KENDARIPOS.CO.ID–Etos kerja dan kesiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim), harus kian meningkat dalam bekerja melayani masyarakat.

Para abdi negara tersebut mesti memerhatikan jam kerja, meski kepala daerah definitif saat ini di Koltim tidak ada, pasca ditangkapnya Bupati, Hj. Andi Merya, beberapa waktu lalu. “Tetapi semangat kerja harus terus dikedepankan, sesuai sumpah atau janji pengabdian sebagai ASN,” tegas Pj Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, H. Belli, kemarin.

Ia mengungkapkan, kedisiplinan berawal dari diri sendiri dan menjadi modal utama dalam melayani masyarakat. “Larangan, kewajiban dan hukum disiplin ASN sudah termuat dalam Peraturan Pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang Pegawai Negeri Sipil,” kata

Kepala Biro Pembangunan Provinsi Sulawesi Tenggara itu, mengingatkan. Jika tidak disiplin, maka ada sanski yang menanti. Mulai dari hukuman ringan seperti teguran lisan dan tertulis hingga pemotongan tunjangan. “Jadi kami minta semua ASN bisa meningkatkan kedisiplinan dan tetap berkantor setiap hari.

Sewaktu pertama kali memimpin apel lingkup Sekretariat, saya sudah sampaikan regulasi terbaru tentang disiplin PNS,” tandas Belli. (c/kus)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.