Ricky

KENDARIPOS.CO.ID–Seiring dengan program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional, pasar modal syariah menunjukkan peran dengan mencatatkan kinerja pertumbuhannya yang signifikan. Bahkan untuk wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) komposisi investor Pasar Modal Syariah telah berada di atas eata-rata nasional.

Pelaksana Harian (PH) Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bursa Efek Indonesia (BEI) Sultra, Ricky mengatakan per Oktober 2021, Investor Pasar Modal Syariah di Sultra telah mencapai 919 Single Investor Identification (SID). Sedangkan total keseluruhan Investor Pasar Modal di Sultra telah mencapai 11.940 SID.

“Jadi komposisi Pasar
Modal Syariah yg ada di Sultra saat ini sekitar 7,7 persen atau berada di atas rata-rata investor syariah nasional yg sebanyak 4 persen, ” ungkapnya.

Tentunya capaian ini didukung dengan beberapa galeri investasi syariah yang ada di Sultra seperti galeri investasi syariah IAIN Kendari, galeri investasi syariah STIE66 Kendari, galeri investasi syariah Universitas Muhammadiyah Kendari dan Galeri Investasi Syariah Universitas Muhammadiyah Buton.

“Inilah yang mendorong komposisi capaian pasar modal Syariah kita di Sultra terus menunjukkan progres positifnya, ” ucapnya.

Kedepan diharapkan capaian investasi pasar modal Sultra bisa terus ditingkatkan. Sehingga ini tentu bakal berpengaruh terhadap laju pertumbuhan ekonomi wilayah ini.

“Kita berharap kedepan capaian investasi pasar modal Sultra bisa lebih meningkat. Tentu ini yang terus kita dorong, ” tutupnya. (rah/b)

Tinggalkan Balasan