I NGURAH PANDI/KENDARI POS
PERSENTASE TERTINGGI : Suasana vaksinasi Covid-19 di Desa Wundumbolo, Kecamatan Tinanggea. Pihak Puskesmas Tinanggea memberikan piagam penghargaan sebagai Desa Herd Immunity karena capaian vaksinasi warganya mencapai 80 persen.

KENDARIPOS.CO.ID– Sudah hampir dua tahun, pandemi Covid-19 melanda dunia dan Indonesia. Situasi tersebut mengubah kebiasaan masyarakat sehari-hari. Baik di rumah, di sekolah, di tempat kerja, di jalan dan dimanapun. Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, tak jemu mengingatkan warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19 di otoritanya.

Selain prokes, yang terpenting juga, seluruh masyarakat Konsel diharapkan ikut menyukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19. “Meskipun Konsel saat ini zero kasus, bukan berarti kita boleh abai dalam penerapan protokol kesehatan. Mari sama sama sukseskan program percepatan vaksinasi di Konawe Selatan,” ajaknya, Jumat (19/11).

Sementara itu, salah satu wilayah di Konsel dikampanyekan sebagai Desa Herd Immunity. Itu karena sudah ada 80 persen masyarakatnya, mengikuti vaksinasi. Pihak Puskesmas Tinanggea memberikan piagam penghargaan ke Pemerintah Desa Wundumbolo, Kecamatan Tinanggea, sebagai Desa Herd Immunity. Dengan harapan, desa-desa lain dapat mengikuti.”Selain mendeklarasikan desa Herd Immunity Vaksinasi Covid -19, kami juga menyosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dengan mengajak giat berolahraga dan mengonsumsi buah serta sayuran agar daya tahan tubuh tercipta demi mewujudkan derajat kesehatan yang lebih baik,” kata Kepala Puskesmas Tinanggea, Ilham Hilal, kemarin.\

Kepala Desa Wundumbolo, Sanusi, mengungkapkan, capaian Herd Immunity di wilayahnya tak lepas dari peran aparatur desa serta Tim Satgas Covid-19 TNI-Polri. “Kami terus bersinergi dalam menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi, hingga mendapatkan hasil baik seperti saat ini,” ujar Sanusi. (b/ndi)

Tinggalkan Balasan