Suhaemi Nasir

KENDARIPOS.CO.ID– Draf rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) tahun 2022, telah diserahkan pada Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) untuk dibahas.

Pejabat (Pj) Sekertaris Kabupaten (Sekab) Koltim, H. Belli, mengakui, pihaknya telah menyerahkan draf RAPBD untuk dibahas bersama komisi di DPRD dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Semoga pembahasan APBD bisa secapatnya tuntas dan ditetapkan bersama tepat waktu sebelum 30 November 2021. Dengan begitu, agenda 2022 dapat difokuskan untuk kegiatan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Belli, Kamis (25/11).

Sementara itu, Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir, mejelaskan, saat ini tiap komisi sementara membahas bersama OPD untuk menyamakan presepsi item pembiayaan dalam APBD terkait pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dan skala prioritas pembangunan daerah yang mendesak. “Memang kita kejar deadline yang diberikan, supaya tidak mendapat sanksi atas keterlambatan itu.

Makanya kami anggota dewan bekerja ekstra untuk kepentingan anggaran daerah pada tahun 2022 mendatang. Insya Allah sebelum 30 November, penetapan APBD bisa diparipurnakan,” janji Suhaemi. (c/kus)

Tinggalkan Balasan