-Seleksi Capim Baznas Kendari

Kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari Periode 2021 – 2026 bakal segera terbentuk. Rencananya, Tim Seleksi (Timsel) bakal mengumumkan lima nama calon pengurus lembaga zakat negara itu hari ini.

Kabag Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kendari, Hajar Aswad mengatakan pengumuman pengurus baznas bakal disampaikan secara terbuka ke publik. Itu dilakukan agar masyarakat mengetahui pengurus baru terpilih

Ia memastikan lima pimpinan baznas terpilih adalah mereka yang memenuhi syarat dan memiliki kompetensi dalam pengelolaan zakat. Para calon pengurus Baznas lanjutnya, telah melewati berbagai rangakaian selesksi seperti seleksi administrasi, uji kompetensi dan wawancara. Hajar Aswad mengaku telah mengantongi lima nama calon pengurus baznas. Meski begitu ia enggan menyampaikannya ketika diwawancara. “Kita akan umumkan kemungkinan tanggal 24 November (hari ini) atau 25 November,” ujarnya.

Terpisah, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, berharap siapapun yang terpilih sebagai pengurus baznas agar tetap memegan teguh komitmen untuk mewujudkan pengelolaan zakat yang baik. “Harus komitmen mengembangkan Baznas. Bangun kordinasi dengan stakeholder supaya kedepan Baznas bisa semakin berkembang untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Sulkarnain Kadir. (c/ags)

Tinggalkan Balasan