MUHAMMAD ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI POS
MTQ KORPRI : Peserta lomba cabang tilawah Musabaqah Tilawatil Qur’an V Korpri tingkat Nasional, di pelataran Tugu Religi, Rabu (17/11). Hari ini, ajang MTQ mulai mempertandingkan babak penyisihan.


KENDARIPOS.CO.ID– Sebanyak 48 hafidz telah tampil di babak penyisihan cabang hafalan di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V Korpri tingkat nasional. Di nomor ini, ada dua kategori yang dipertandingkan yakni hafalan Surah An-Nisa dan Ali Imran, serta hafalan tujuh surah pilihan. Hari ini, para peserta akan memasuki babak final.

Panitia Permusabaqaan Cabang Hafalan MTQ V Kopri, Muhammad Kadir Ali Yefie mengatakan lomba cabang hafalan telah dimulai sejak tanggal 15 November. Untuk kategori hafalan Surah An-Nisa dan Ali Imran, diikuti 27 peserta sementara hafalan tujuh surah pilihan hanya 21 peserta. “Setiap kategori lomba hanya satu sesi sehari. Hafalan surah An-Nisa daan Ali Imran mulai pukul 08.00 Wita sampai siang hari.

Selanjutnya, siang sampai sore hari untuk hafalan tujuh surah pilihan dilaksanakan pada siang hari sampai sore,” terangnya saat diwawancara Kendari Pos di Masjid Al Alam, Rabu (17/11).

Pada nomor ini lanjutnya, Sultra mengutus empat peserta (dua putra dan dua putri). Mereka tampil di dua kategori hafalan yang dipertandingkan. Hafisz asal Sultra ini telah tampil tanggal 15 dan 16 November. “Ini hari terakhir (kemarin) babak penyisihan. Sebentar besok (hari ini), dewan hakim akan mengadakan untuk menentukan peserta yang masuk ke babak final,” pungkasnya. (b/mg3)

Tinggalkan Balasan