ZULFADLY NUR/KENDARI POS
MOTIVASI PESERTA : Wakil Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin (kedua dari kanan) saat memimpin rapat persiapan MTQ ke-46 di Aula Sasana Praja, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID– Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Kolaka mulai dipersiapkan. Wakil Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin, memimpin langsung rapat tersebut di Aula Sasana Praja, Selasa (23/11). Rencananya, event religi tersebut akan dilaksanakan di Kecamatan Baula pada pekan kedua Februari 2022 mendatang.

Dalam rapat tersebut, salah satu penekanan yang disampaikan Jayadin adalah, agar panitia harus memerhatikan besaran bonus bagi para peserta. Ia meminta agar nominal hadiah yang diberikan tidak dikurangi. “Minimal besaran hadiahnya itu sama dengan pelaksanaan MTQ sebelumnya. Jadi jangan dikurangi agar para peserta semangat mengikuti kegiatan. Apalagi tujuan dari MTQ ini adalah menyabarkan syiar Islam melalui Alquran,” ujarnya, kemarin.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kolaka tersebut menegaskan, dalam pelaksanaan MTQ nantinya panitia tetap harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Sehingga kegiatan tersebut tidak menjadi klaster penyebaran virus. “Jadi panitia harus menyiapkan juga tempat cuci tangan. Adapun waktu pelaksanaan dan teknis kegiatan tersebut bisa saja berubah jika jelang kegiatan nanti kasus Covid-19 kembali meningkat. Tapi kami berharap itu tidak terjadi dan kami akan tetap memantau perkembangannya,” tutur Jayadin.

Terkait permintaan Jayadin yang menginginkan agar bonus bagi peserta yang juara tidak dikurangi, dipastikan bisa direalisasikan. Sebab, alokasi anggaran untuk bonus atau hadiah tersebut juga memungkinkan. “Insya Allah tidak akan berkurang dari sebelumnya. Sebab pendanaan untuk pelaksanaan MTQ kali ini lebih besar. Hanya kami belum bisa sebutkan detailnya,” jelas Kabag Kesra Setkab Kolaka, H. Andi Pangoriseng yang juga turut hadiri dalam pertemuan tersebut. (b/fad)

Tinggalkan Balasan