La Subu,

KENDARIPOS.CO.ID– Sejak Kamis (4/11) besok, gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton akan kosong. 25 anggota legislatif akan kembali ke konstituen masing-masing. Mereka akan melakukan reses yang diagendakan berlangsung hingga 10 November mendatang.

Anggota Komisi I DPRD Buton, La Subu, mengatakan, reses adalah bagian dari tugas mereka sebagai anggota parlemen. Masa reses tersebut dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi konstituen untuk diperjuangkan agar menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten. “Kita semua akan reses, nanti Kamis mulai, selama 6 hari ke depan,” katanya, Selasa (2/11). Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan, APBD tahun 2022 masih digodok oleh pihak eksekutif dan sebentar lagi akan diserahkan ke dewan.

Poin-poin yang disampaikan masyarakat dalam reses nanti akan dibahas bersama dalam APBD 2022 nanti.
“Misalnya saya dari Dapil Lasalimu dan Kapontori, apa saja yang masyarakat usulkan dalam reses, kita akan dorong masuk dalam penganggaran. Tentu tidak bisa semua, tetapi ada yang menjadi prioritas,” terangnya.

Sebagai salah satu anggota komisi I yang punya domain dalam urusan pemerintah, La Subu juga mengaku punya kewajiban untuk mengawasi proses Pilkades yang akan digelar Desember mendatang. “Saya juga sekaligus akan memantau proses pelaksanaan Pilkades serentak nanti, karena itu masuk bagian pemerintahan juga,” tutupnya. (c/lyn)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.