AKBP Erwin Pratomo

KENDARIPOS.CO.ID– Peristiwa pengrusakan kantor DPRD Konawe Selatan (Konsel) pada 27 September 2021 lalu berbuntut panjang. Dari hasil pemeriksaan, Polres Konsel menetapkan dua orang tersangka. Mereka adalah IF (22) dan S (20). Para pelaku beralamat di Desa Asole, Kecamatan Palangga.

Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo mengungkapkan telah menahan dua terduga pengrusakan berdasarkan laporan Polisi nomor LP/B/54/1X/2021/SPKT /Polres Konsel/Polda Sultra, tertanggal 28 September 2021. Ada kemungkinan, pelaku bertambah sebab pengusutan masih terus berlangsung.
“Saat ini, keduanya sudah diamankan di Mako Polres Konsel untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Kasus ini masih terus dikembangkan, untuk mengusut adanya pelaku lain dalam kasus tersebut,” ujarnya, kemarin.

Dirinya menegaskan, pihak kepolisian tidak tinggal diam. Kasus ini akan diselesaikan hingga tuntas. Ia berjanji akan tetap berupaya keras mencari pelaku-pelaku lainnya.

“Kami akan memangil pihak terkait termasuk koordinator aksi yang saat itu berada di lokasi demonstrasi. Sampai terjadi pengrusakan Kantor DPRD Konsel, untuk dimintai keterangannya,” pungkasnya. (c/ndi)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.