MUHAMMAD AKBAR ALI/KENDARI POS
TANGKAP : Salah seorang pelaku curanmor berinisial W (24) saat berada di Mapolda Sultra bersama barang bukti hasil kendaraan roda dua hasil curian kemarin.


KENDARIPOS.CO.ID– Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap meresahkan warga Kendari akhirnya ditangkap tim Jatanras Polda Sultra. Dua pelaku berinisial W (24) dan I (23) diringkus di dua tempat berbeda. W diamanakan di Andonouhu sementara rekannya I dicokok di kelurahan Kandai.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sultra, AKBP Mulkaifin mengungkapkan penangkapan ini berawal dari hasil operasi kegiatan jalanan yang digelar Ditreskrimum Polda Sultra. Dari hasil operasi, tim Jatanras mengamankan 12 unit kendaraan roda dua dari dua tersangka. “Kami mengamankan dua orang tersangka dengan barang bukti 12 unit kendaraan roda dua. Enam unit motor dari W dan enam lainnya dari I,” beber Mulkaifin saat ditemui di ruangannya, Rabu (17/11).

Selain kendaraan, polisi turut mengamankan 10 orang yang membawa senjata tajam. Mereka terciduk membawa sajam. “Kami akan lakukan pembinaan, agar tidak melakukan kesalahannya lagi membawa sajam. Karena itu bisa memicu hal-hal yang tidak di inginkan di jalanan,” terangnya.

Untuk kedua tersangka curanmor, kata dia, terancam dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman kurungan maksimal 7 tahun minimal 5 tahun penjara. (c/ali)

Tinggalkan Balasan