, Armin

KENDARIPOS.CO.ID– Pantai Kampa dan Air Terjun Tumburano menjadi objek andalan pada sektor pariwisata yang mampu menyumbang pundi-pundi pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parmudora) Konkep, Armin, mengakui hal tersebut.

Ia menjelaskan, meski saat ini sudah ada beberapa destinasi baru yang dibuka dan dapat dinikmati masyarakat, tetapi baru dua objek wisata yang sudah mampu menghasilkan PAD. Meski diakuinya, jumlah pendapatan masih belum maksimal. “Untuk perkiraan sampai bulan ini, baru Rp 6 jutaan PAD yang sudah dikumpulkan dari kedua objek wisata tersebut.

Walaupun masih terbilang rendah, tetapi kedepannya akan terus kami maksimalkan lagi, sehingga pendapatan bisa lebih tinggi lagi,” ujar Armin, Rabu (17/11). Disisi lain, Armin menjelaskan rendahnya PAD di bidang pariwisata terjadi karena beberapa alasan. Pertama, minat pengunjung dari luar Konkep, sangat kurang. Kemudian, wisata yang dibuka juga tidak setiap hari. Hanya khusus Jumat hingga Minggu. “Inilah salah satu faktor rendahnya PAD saat ini. Tetapi, kami akan terus melakukan promosi sehingga minat pengunjung dari luar Konkep bisa tertarik datang di Bumi Wawonii,” sambungnya.

Segala penataan sarana dan prasarana pariwisata terus dilakukan dengan baik. Sehingga nantinya, siapa saja yang datang berkunjung di Konkep bisa menikmati suasana keindahan destinasi. “Sejauh ini, kita terus maksimal dalam bekerja. Agar kedepannya, tidak hanya dua kawasan wisata ini yang dapat menyumbang PAD, tetapi destinasi lain juga,” tandas Armin. (c/rud)

Tinggalkan Balasan