Zakaria Rasjid

KENDARIPOS.CO.ID– Segala persiapan jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak terus disiapkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Bahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu telah menetapkan besaran honor bagi Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD). Setiap bulannya, honor Ketua sebesar Rp 450 ribu, sedangkan anggota Rp 350 ribu.

Kepala DPMD Konkep, Zakaria Rasjid yang dikonfirmasi Minggu (7/11), menyebut, honor PPKD ditetapkan berdasarkan klasifikasi standar satuan harga (SSH) yang sudah tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup). “Sementara untuk biaya operasional PPKD ini kita belum tahu pasti berapa yang diterima. Sebab kita masih tunggu rinciannya,” ujar Zakaria Rasjid.

Untuk honor maupun biaya operasional tetap akan disalurkan ke masing-masing rekening para ketua maupun anggota PPKD. Hal tersebut dilakukan guna menghindari kerumunan nantinya. “Ini masih masa pandemi,” tegasnya.

Selanjutnya, Zakaria Rasjid berharap pada para PPKD yang jumlahnya 270 orang untuk bekerja dengan baik. Sehingga pelaksanaan Pilkades nantinya bisa berjalan aman dan sukses. “Harapan kita tinggal 12 Desember, Pilkades bisa terlaksana dengan baik, aman dan damai. Olehnya itu kerja sama semua pihak sangat dibutuhkan nantinya,” harapnya. (c/rud)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.