Derrick Heng

KENDARIPOS.CO.ID– PT.Telekomunikasi Selular (Telkomsel) kini punya Direktur Marketing yang baru. Ia adalah Derrick Heng yang resmi diangkat oleh pemegang saham PT.Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) menggantikan Rachel Goh, kemarin.

Vice President Coorporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, penetapan susunan direksi Telkomsel yang baru sejalan dengan strategi perusahaan dalam memperkuat digital trifecta perusahaan dengan menjadi penyedia digital connectivity, digital platform, dan digital services, guna membuka lebih banyak banyak kesempatan dan peluang kemajuan masyarakat melalui penguatan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.

Diangkatnya Derrick Heng sebagai Direktur Marketing yang baru, kata Denny, maka menambah dan melengkapi susunan direksi perusahaan saat ini. Yang mana untuk, posisi Direktur Utama kini masih dijabat oleh Hendri Mulya Syam, Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Mohamad Ramzy, dan Direktur Sales Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur Network Nugroho.

Selanjutnya, Direktur Planning & Transformation Wong Soon Nam, Direktur Information Technology Bharat Alva, Direktur Marketing Derrick Heng, Direktur Human Capital Management R Muharam Perbawamukti.

Untuk diketahui, Derrick Heng merupakan seorang profesional yang memiliki sejumlah pengalaman di bidang periklanan, pemasaran, penjualan, terutama di sektor industri telekomunikasi dan teknologi.

Sebelum dipercaya sebagai Direktur Marketing Telkomsel, Derrick menduduki berbagai posisi
strategis selama 23 tahun bersama Grup Singtel, di mana 15 tahun pertamanya Consumer Singapore in Marketing and Segment, dengan tonggak penting seperti mempercepat pangsa pasar segmen anak muda, serta mendorong brand leadership serta menangani sponsorship SingTel untuk ajang
international F1.

Selanjutnya, dalam 8 tahun terakhir, Ia menjalani penugasan regional di Telkomsel dan Globe Telecom Filipina. Dalam peran terakhirnya, Ia baru saja menyelesaikan masa jabatan 5 tahun di Globe sebagai Senior Advisor dan Small & Medium Business Group, di mana Ia memimpin poros untuk solusi digital yang beyond connectivity, mempelopori inisiatif ekosistem sektor pendidikan dan pariwisata,
dan meraih banyak penghargaan untuk sejumlah program unggulan.

Gelar pendidikan Master of Management dari Macquarie Graduate School of Management juga telah Ia raih setelah menyelesaikan gelar Bachelor of Arts and Social Sciences dari National University of Singapore. Selain itu, Derrick juga telah menyelesaikan pendidikan Executive Development Program dari INSEAD – Globe Executive Course, serta Game for Global Growth Program dari Singtel Executive Course. (rls/ags)