DISKOMINFO KOLTIM FOR KENDARI POS
CEGAH KORUPSI : Seminar pencegahan korupsi dalam pengelolaan keuangan desa yang diikuti para Kades dan aparaturnya serta camat di Koltim, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID– Edukasi terkait pengelolaan keuangan bagi para camat kepala desa dan aparaturnya, digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim), Senin (1/11). Plh. Bupati Koltim, H. Belli Tombili melalui Asisten I Pemerintah dan Kesra, Arisman, menegaskan, edukasi terkait tata pengelolaan keuangan desa dilakukan sesuai amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

Sebab jika pengelolaan keuangan desa tidak benar, maka bisa berimplikasi pada proses hukum.
Mantan Kabag Pemerintahan Setkab Koltim itu memaparkan, korupsi merupakan tindakan kejahatan luar biasa yang wajib diberantas bersama. “Kita memberikan edukasi kepada para camat, kepala desa beserta aparatnya supaya mengetahui pencegahan korupsi dalam pengelolaan keuangan yang baik sesuai Juknisnya,” kata Arisman, kemarin

Ia menambahkan, pemahaman terkait penyimpangan keuangan mutlak diketahui, karena dana yang dikelola cukup besar. “Saya harap para kepala desa dapat menyerap semua materi yang diberikan dari Tim Saber Pungli Pemkab Koltim. Saya mengajak kita untuk mengingat amanah yang dipercayakan setiap warga desa yang dipimpin.

Kepala Desa dipilih karena dipercaya dapat mengemban amanah untuk membangun desa. Meningkatkan kesejahteraan setiap warga masyarakat,” tandas Arisman. (c/kus)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.