Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei

KENDARIPOS.CO.ID– Peringatan terhadap dampak buruk penularan Covid-19, tetap digaungkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka. Menyadari pentingnya upaya tersebut, maka program vaksinasi juga harus dimaksimalkan. Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, mengatakan, untuk program vaksinasi di otorotitanya terus menunjukkan peningkatan.

Setiap hari jumlah warga yang divaksin terus bertambah. Kata dia, peningkatan tersebut terjadi pada seluruh kecamatan yang ada di Bumi Mekongga. “Saya sudah tekankan kepada camat agar seluruh warga yang jadi sasaran vaksinasi di wilayahnya harus divaksin. Jadi, dosis vaksin yang dikirim ke wilayah itu harus dihabiskan,” ujarnya, Selasa (9/11).

Safei tak memungkiri, di tengah upaya menyukseskan vaksinasi pihaknya masih menemui beberapa warga yang takut untuk divaksin. Padahal kata dia, vaksin tersebut aman dan halal.
“Vaksin itu telah melalui uji klinis serta mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Jadi tidak usah takut untuk divaksin,” pesannya.

Data yang diterima di Dinas Kesehatan Kolaka, total sasaran vaksinasi mencapai 180.663 orang. Dari jumlah tersebut, yang telah divaksin berdasarkan data terakhir mencapai 43,1 persen atau 77.807 orang untuk dosis I dan 25,1 persen atau 45.424 orang dosis II. Sedangkan dosis III bagi tenaga medis sudah mencapai 103 persen atau 1.473 orang. (b/fad)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.