KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemprov Sultra sudah tuntas. Sebanyak tiga belas peserta yang lulus SKD, kini menanti penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kabid Pengadaan dan Mutasi Kepegawaian BKD Sultra, Kadir mengatakan, dari 65 formasi yang tersedia, hanya berjumlah 13 orang yang dinyatakan lulus SKD PPPK. Mereka yang lulus tahap SKD, tidak lagi mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) seperti CPNS yang lulus SKD.

“Untuk penetapan NIP, menyesuaikan dengan jadwal yang ditentukan panitia seleksi nasional (Panselnas). Mengenai syarat dokumen apa saja yang dibutuhkan, sama dengan CPNS pada umumnya, yakni ijazah, transkrip nilai, SKCK, dan lain-lain,” kata Kadir kepada Kendari Pos, Selasa (16/11) kemarin.

Kadir menambahkan, hampir semua formasi seleksi PPPK terisi. Misalnya formasi apoteker terdapat tiga, terisi semua. Namun kebanyakan nilai kompetensinya sangat rendah. Kadir menerangkan, tes PPPK berbasis kompetensi terdapat dalam tiga tes kompetensi. Yaitu, kompetensi teknis, manajerial dan sosial kultural. Untuk tahap wawancara tidak secara tatap muka. Melainkan wawancara di depan layar komputer. (ali/c)

Hampir Semua Formasi PPPK Terisi

Tinggalkan Balasan