Masjid Jabal Nur

KENDARIPOS.CO.ID– Pembangunan Masjid Jabal Nur, di Kelurahan Rate-Rate Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sempat mendapat sorotan. Itu karena salah satu item konstruksi yang dikerjakan rekanan, bermasalah. Meski begitu, Pemkab Koltim melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten, terus berupaya merampungkan sarana ibadah tersebut. Anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 4 miliar untuk menyelesaikan tahap empat pekerjaan.

Kabag Kesra Setkab Koltim, Ayi Wahyudin, menjelaskan, pekerjaan Masjid Jabal Nur Rate-Rate sudah dikerjakan tiga tahap selama beberapa kali anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

Ayi memproyeksi, rumah ibadah di ibu kota kabupaten tersebut akan rampung 2022 mendatang. “Makanya kami masukkan lagi anggaran sekitar Rp 4 miliar pada penganggaran tahun depan. Saat ini masjid kecamatan itu masih sekitar Rp 60 persen, tapi sudah bisa digunakan beribadah,” kata Ayi Wahyudin, Minggu (14/11).

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Koltim, Syukur, berharap, Pemkab dapat melakukan perencanaan anggaran secara matang untuk penyelesaian masjid tersebut. “Pemkab harus menyelesaikan pembangunan Masjid Jabal Nur Rate-Rate pada tahun depan. Saya juga minta agar alokasi dana tahap empat supaya dihibahkan saja kepada panitia pembangunan masjid agar lebih profesional dikerjakan.

Tetapi jika prosesnya tender, dan ada pihak rekanan yang memenangkan supaya bersungguh-sungguh mengerjakan. Itu juga sambil beribadah, sehingga pekerjaan lebih baik lagi,” tandasnya. (c/kus)

Tinggalkan Balasan