I NGURAH PANDI/KENDARI POS
KEMBANGKAN POTENSI : Suasana pengukuhan pengurus Dekranasda Konsel, masa bakti tahun 2021-2026 di Pendopo Rujab Bupati.

KENDARIPOS.CO.ID– Diakui, tantangan berat di masa pandemi Covid-19 ini adalah daya beli dan perekonomian masyarakat yang rendah. Salah satu upaya yang diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap perekonomian masyarakat serta daerah adalah dengan mengembangkan ekonomi kreatif.

Dewan kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) diminta bisa mengambil peran tersebut. “Dekranasda Konsel diharapkan mampu menyemangati pengrajin untuk lebih memaksimalkan usaha kerajinannya. Ambil peran bantu memasarkan hasil kerajinan para perajin baik secara offline maupun online,” kata Surunudin, kemarin.

Dekranasda harus berkomitmen dan mengambil langkah nyata dengan mendukung pelaku ekonomi kreatif. “Fokus pada satu tujuan, industri kerajinan dan kebudayaan mana yang akan diangkat dan jadi unggulan. Sehingga mampu memberikan kontribusi perekonomian ekonomi bagi konsel. Bersinergi bersama pihak terkait, agar lebih efektif dan efisien. demi mensejahterakan masyarakat,” tegasnya.

Surunuddin mengatakan, bersama Wakil Bupati, Rasyid dan jajarannya, ia berkomitmen untuk mendukung penuh seluruh kegiatan Dekranasda Konsel. “Kepada seluruh dinas terkait untuk memberi ruang bagi Dekranasda dalam usulan program dan kegiatan melalui APBD Kabupaten Konsel,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin, mengungkapkan, pihaknya komitmen mengembangkan potensi kearifan lokal, sehingga memiliki produk yang berdaya saing di tingkat regional, nasional bahkan internasional.
“Mari membangun kerja sama, menggali potensi kearifan lokal dalam pengembangan produk unggulan sehingga mampu bersaing di tingkat regional, nasional bahkan internasional,” kata Nurlin.
(b/ndi)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.