ADI HIDAYAT/KENDARI POS
PANTAU PEMAIN POTENSIAL : Kepala Disparpora Konawe, H.M. Nur, saat rapat persiapan event Bupati Cup II bersama pengurus PSSI Kabupaten. Dua zona menjadi tempat untuk gelaran kompetisi tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID– Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe akan kembali menghelat kejuaraan sepak bola antar kecamatan. Kompetisi berlabel Bupati Cup II itu rencananya berlangsung selama dua pekan, dimulai pada Minggu (28/11).

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Konawe, H.M. Nur, mengatakan, Bupati Cup dilangsungkan pada dua tempat, di Stadion Konggoasa, Kecamatan Amonggedo serta di Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha.

Dengan membagi penyelenggaraan turnamen itu di dua lokasi, sebutnya, event Bupati Cup II diharapkan dapat berlangsung lebih efektif dan efisien.
“Hal ini untuk mempermudah mobilisasi pemain dari setiap kecamatan. Jadi tim dari Abuki, Lambuya bisa lebih mudah aksesnya ke Unaaha. Begitu juga tim dari Kapoiala atau Sampara, bisa lebih mudah mengakses Stadion Amonggedo,” ujar HM Nur, akhir pekan lalu.

Mantan Camat Pondidaha itu menuturkan, dari segi komposisi pemain, tim dari masing-masing kecamatan tak boleh mengikutsertakan pemain yang berstatus warga luar Konawe.

Bupati Cup II hanya boleh diikuti warga lokal yang dibuktikan dengan kartu tanda penduduk (KTP). Pihak panitia turnamen akan menggugurkan tim sepak bola yang merekrut pemain dari luar Konawe.

Hal itu, lanjut HM Nur, merupakan komitmen Pemkab untuk menggali potensi dan bakat pemuda lokal terbaik di bidang olahraga. Sekaligus, mencari bibit potensial sebagai atlet perwakilan Konawe pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra 2022. “Untuk hadiah yang disiapkan uang pembinaan sebesar Rp 50 juta. Ada juga piala bergilir. Kita harapkan event ini bisa berjalan dengan lancar,” tandas H. M. Nur. (c/adi)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.