Kepala BKPSDM Konsel, Hj. St. Chadidjah,

KENDARIPOS.CO.ID– Sukses menyelenggarakan seleksi kompetensi dasar (SKD) secara mandiri, pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe Selatan (Konsel), memastikan dapat menggelar tahapan berikutnya. Seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 masih akan dipusatkan di ruang Auditorium lantai III kantor Bupati Konsel.

Kepala BKPSDM Konsel, Hj. St. Chadidjah, mengatakan, segala persiapan seleksi telah dimantapkan. Mulai dari lokasi, sarana dan prasarana serta hal lain yang berkaitan. Ia juga menekankan, penerapan protokol kesehatan Covid-19 pasti selalu diperhatikan. “Di tengah pandemi ini, kita harus selalu waspada.

Penerapan Prokes dilakukan secara ketat. Dan kami telah menyiapkan semuanya dengan maksimal. Kita inginkan pelaksanaan SKB dengan sistem CAT yang pertama kali secara mandiri di Konawe Selatan ini berjalan lancar dan sukses, tanpa ada kendala berarti,” kata St. Chadidjah saat ditemui, Senin (1/11).

Meski pihaknya telah siap menggelar seleksi mandiri, namun BKPSDM Konsel tetap menunggu release resmi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Pihaknya belum bisa memastikan kapan jadwal pelaksanaannya. Termasuk berapa jumlah peserta yang berhak mengikuti SKB.

Ia mengungkapkan, masih menanti petunjuk teknis dari Panselnas. “Untuk Konawe Selatan, kami belum mengetahui secara pasti peserta yang berhak mengikuti SKB. Kami tengah menunggu petunjuk teknis serta jadwal pelaksanaan SKB dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas),” ujarnya.

Lebih lanjut St. Chadidjah menjamin, tidak akan ada kecurangan selama pelaksanaan tes SKB mendatang. Pengalaman saat pelaksanaan SKD, Panitia Seleksi Daerah tidak diperkenankan mendekati ruangan tes. Panselda juga didampingi pihak keamanan dari Kepolisian, Satpol PP dan panitia itu sendiri. “Jangankan kami, Pak Bupati dan Wakil Bupati saja tidak masuk saat pelaksanaan berlangsung.

Jadi kita benar-benar mengikuti Juknis pelaksanaan. Sehingga semua aman dan lancar,” jelasnya. St. Chadidjah berharap, pelaksanaan SKB bisa sukses seperti pelaksanaan SKD lalu. Mengingat tes SKD dan SKB dengan menggunakan Computer Assisted Tes baru kali pertama diadakan pihaknya. (b/ndi)