WA ODE AMALA AHZA/KENDARI POS
KANTOR KAS KETUJUH : Wali Kota Baubau H. AS Tamrin taat menggunting pita tanda pelayanan kantor kas Bank Sultra di Pemkot resmi beroperasi kemarin. Seremoni tersebut turut dihadiri langsung Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif.

KENDARIPOS.CO.ID– Upaya mendekatkan pelayanan pada nasabah dilakukan manajemen Bank Sultra dengan menghadirkan kantor di pusat pemerintahan Palagimata, Baubau. Kamis (4/11), kantor pelayanan Bank Sultra Kas Pemkot Baubau itu dibuka resmi oleh Wali Kota, H. AS. Tamrin. Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif, turut hadir menyaksikan seremoni peresmian tersebut.

Dalam sambutannya, Abdul Latif menyebut, sebelumnya di Baubau ada satu kantor cabang dan enam kantor kas.
“Setelah diresmikan Kas Pemkot ini, berarti bertambah satu lagi menjadi tujuh kantor. Sementara secara umum di Sultra ini sudah ada total 62 kantor kas dan total jaringan Bank Sultra mencapai 91 kantor,” rincinya.

Untuk itu, Abdul Latif menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan daerah serta seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dan mendukung hadirnya Kas Bank Sultra di kantor Bapenda Baubau itu.
“Semoga kehadiran kas Bank Sultra di sini turut berkontribusi dalam pembangunan Kota Baubau. Kami bangga karena diberi kepercayaan bermitra dengan Pemkot. Semoga bisa tumbuh dan berkembang bersama,” ungkapnya.

Dipaparkannya, dari sisi kinerja, Bank Sutra menunjukan tren pertumbuhan positif meski masih dalam pengaruh dan dampak pandemi Covid-19. Itu terlihat dari berbagai penghargaan yang diraih. Mulai sebagai bank terbaik dari Majalah Invertor Nasional, dan Majalah Info Bank sebagai lembaga perbankan dengan predikat sangat baik. Diamond tropi kinerja baik selama 20 tahun berturut-turut. “Itu semua berkat dukungan dari nasabah dan stakeholder di Sultra.

Prestasi ini membuat kami terus berpacu untuk terus memberikan yang terbaik, Insya Allah juga kepada Pemkot Baubau,” tambahnya.

Masih kata dia, dibukanya kantor kas bank Sultra juga merupakan wujud komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Kota Baubau. “Selain itu juga bentuk akselerasi peningkatan PAD,” tandas Abdul Latif. Sementara itu Wali Kota Baubau, AS Tamrin, menyambut baik kehadiran kantor kas bank itu di sentra perkantoran wali kota Baubau. “Harapannya, Bank Sultra bisa memberikan pelayanan prima, membangun trust pada masyarakat. Hal yang sama juga harus kita lakukan pada Bank Sultra dengan terus membangun sinergitas internal sektor, lintas sektor,” tuturnya.

Wali kota dua periode itu berharap, peresmian kantor Kas Bank Sultra itu menjadi momentum dan tonggak mengangkat harkat dan martabat lembaga Perbankan tersebut di Baubau. AS Tamrin sempat melakukan peninjauan ruang pelayanan didampingi Wakil Wali Kota, Ahmad Monianse, Sekretaris Kota, Roni Muhtar dan Kepala Kantor Bank Sultra Cabang Baubau, Tukiman. (b/mel/ely)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.