I NGURAH PANDI S/KENDARI POS
TINGKATKAN PELAYANAN : Ketua Tim Auditor Kinerja Bawas MA, H. Mustamar (kanan) menyerahkan hasil pemeriksaan kinerja dan pelayanan pada Ketua PA Andoolo, Ahmad Imron, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID– Pengadilan Agama (PA) Andoolo di Konawe Selatan (Konsel), mendapat kunjungan dari Badan Pengawas (Bawas) Mahkamah Agung RI untuk melakukan audit kinerja. Kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan program kerja pengawasan tahunan Bawas MA untuk memastikan masyarakat Konsel menerima pelayanan prima dari PA Andoolo.

Inspektur Wilayah III Bawas MA, Dr. H. Mustamar, selaku Ketua Tim di PA Andoolo mengatakan, audit kinerja dilaksanakan secara bertahap. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan lapangan dan tahap pelaporan pada tanggal 22 sampai 23 November 2021. “Tim fokus mengaudit kinerja penyelesaian perkara, pelaksanaan eksekusi, efektivitas dan efisiensi pengelolaan keuangan perkara serta pelaksanaan fungsi pelayanan peradilan pada PA Andoolo,” ungkapnya, kemarin.

Tim melakukan observasi berkas-berkas perkara serta dokumen-dokumen terkait, termasuk observasi langsung sarana dan prasarana gedung PA Andoolo. “Terutama yang terkait dengan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan,” ujarnya.

Dari hasil audit, lanjut Mustamar, kinerja PA Andoolo dinyatakan cukup baik. Kendati demikian, pihaknya berpesan semua pegawai terus meningkatkan kemampuan teknis dan kualitas pelayanan. Secara khusus ia berharap, hakim-hakim muda memanfaatkan waktu selama di PA Andoolo untuk berkontribusi.

Sementara itu Ketua PA Andoolo, Ahmad Imron, berterima kasih pada Tim Auditor Kinerja Bawas MA. Pihaknya berkomitmen selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat. “Segala pesan dan masukan dari Bawas akan segera dilaksanakan. Akan terus meningkatkan kemampuan teknis dan kualitas pelayanan,” tutupnya. (c/ndi)

Tinggalkan Balasan