KENDARIPOS.CO.ID– Rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) pada tahun 2022 mendatang diproyeksikan pada peningkatan pembangunan. Pembahasan rancangan anggaran itu mulai dibahas pihak eksekutif dan legislatif sejak awal pekan ini.

Bupati Konkep, H. Amrullah, membenarkan, pemanfaatan APBD tahun 2022 masih tetap difokuskan pada pembangunan daerah. Ia berharap pembahasan APBD reguler bisa berjalan baik dan lancar. “Pada intinya, APBD 2022 masih kita fokuskan pada kebutuhan daerah. Salah satunya pada pembangunan infrastrktur,” katanya, kemarin.

RUDI MUSU/KENDARI POS
SEGERA DITETAPKAN : Bupati Konkep, H. Amrullah (depan) ketika menyampaikan sambutan pada rapat paripurna pembahasan APBD tahun 2022.

Konkep-1 itu menginstruksikan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak ke luar daerah dulu dan fokus pada pembahasan APBD, sehingga bisa terlaksana tanpa kendala. Agar dalam bulan ini juga, penetapan APBD bisa dilaksanakan. “Jadi, para Kadis saat ini fokus dulu pada pembahasan APBD bersama legislatif. Jangan dulu kemana-mana,” ulang bupati Konkep dua periode tersebut.

Sementara itu Ketua DPRD Konkep, Ishak, menambahkan, dengan diterimanya dokumen APBD 2022, pihaknya segera melakukan pembahasan bersama. “Selanjutnya, setelah mendengarkan pandangan fraksi, langsung kita tetapkan,” tandas Politikus Partai Demokrat itu. (b/rud)

Tinggalkan Balasan