(Rahmah/Kendari Pos)
Wakil Gubernur Sultra, Dr. H. Lukman Abunawas, selaku Ketua Majelis Pertimbangan IKA Smansa saat melantik secara langsung para Pengurus Besar (PB) IKA Smansa Kendari  periode 2021-2025 di claro hotel Kendari, Jumat (5/11). 

–PB IKA Smansa Dikukuhkan 

KENDARIPOS.CO.ID– Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Kendari (Smansa) secara melaksanakan pelantikan yang dirangkai rapat kerja tahun 2021 di Claro Hotel Kendari, kemarin(5/11). Agenda ini mengusung tema melalui pelantikan dan rapat kerja IKA Smansa Kendari terjalin silaturahim menuju Sultra Gerbarata.

Dalam momen itu, Wakil Gubernur Sultra, H. Lukman Abunawas selaku Ketua Majelis Pertimbangan IKA Smansa secara langsung melantik para Pengurus Besar (PB) IKA Smansa Kendari  periode 2021-2025.
Sejumlah tokoh masuk dalam struktur IKA Smansa Kendari  periode 2021-2025. Dimana Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sultra, Yusuf Mundu dipercaya memegang amanah sebagian ketua umum IKA Smansa. Dimoment tersebut, Wakil Gubernur  Sultra H. Lukman Abunawas juga dinobatkan  menjadi Ketua Majelis Pertimbangan, yang beranggotakan Prof. Mahmud Hamundu dan Sekprov Sultra Nur Endang Abbas sebagai anggota majelis.

Selanjutnya Mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Idham Azis diamanahi sebagai Ketua Dewan Penasehat, dengan anggota dewan penasehat di antaranya Danrem 143 Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrien Siahaan, Ketua DPR RI Tina Nur Alam, Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran, Kadis Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata ruang Pahri yamsul dan Sekda Kota Kendari Nahwa Umar. Sementara Ketua Dewan pengawas diketuai Gusti Pasaru yang merupakan Kepala Inspektorat Provinsi Sultra.

Dalam sambutanya Gubernur Sultra, Ali Mazi yang dinobatkan sebagai Dewan Kehormatan IKA Smansa mengapresiasi dan menyambut baik pengukuhan pengurus IKA Smansa tersebut.

“Saya sangat banga karena pengurus IKA Smansa telah dikukuhkan. Bahkan saya pun bangga karena IKA Smansa sejauh ini telah banyak mencetak manusia unggul dibidangnya masing-masing. Selamat dan sukses kepada  segenap keluarga besar IKA Smasa yg baru dikukuhkan,” kata Ali Mazi.

Dia berharap dengan dikukuhkannya pengurus IKA Smansa jaringan antaralumni semakin kuat. Sebab melalui kekompakan dan jaringan antaralumni mampu menjadi dorongan kesuksesan  para anggotanya.

“Melalui jaringan persahabatan IKA Smansa akan sangat baik untuk kemajuan para alumni SMA 1 Kendari maupun alumni SMA lainya yang ada di Sulawesi Tenggara. Peliharalah jaringan yang telah tersambung dengan baik dalam IKA alumni, sebab melalui jaringan yang terhubung dengan baik bakal menjadi jembatan penghubung menuju kesuksesan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua dewan penasehat IKA Smansa, H. Lukman Abunawas mengingatkan pengurus organisasi paguyuban ini kearah yang lebih baik kedepanya. Sebab SMA 1 sesungguhnya telah melahirkan generasi yang berkualitas. Banyak melahirkan  para jenderal, para kepala Daerah, Kepala Instasi Sipil maupun TNI Polri.

“Mari bersama-sama kembangkan organisasi paguyuban ini jangan hanya saat dilantik kita utuh, tapi kita dapat terus utuh selamanya. Selalu bersama membesarkan alumni. Mari ersatu dengan semangat selalu utuh beriringan bersama dan selalu kompak dalam setiap kebahagiaan, “kata orang nomor dua di Bumi Anoa ini.

Ketua Umum IKA Smansa Kendari, Yusuf Mundu mengatakan organisasi ini dibentuk berdasarkan kekeluargaan dan kebersamaan. Organisasi ini akan tetap dipertahankan sebagai organisasi paguyuban tempat berhimpunya alumni-alumni yang kini telah banyak terpecah diseluruh pelosok tanah air.

“Saya bangga bisa ditunjuk oleh teman-teman sebagai Ketua Alumni 2021-2025. Keberadaan saya adalah penunjukan atas mandat yang diberikan kepada angkatan, alumni Smansa dan saran pendapat dari Dewan pertimbangan semua yang menjadi persyaratan berdirinya suatu organisasi,” ungkapnya.

Lanjut dia, sebuah organisasi tidak akan ada artinya bila tak ada aturan mainnya. Karenanya para formatur telah membuat  aturan yang mengikat dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga untuk melaksanakan kegiatan alumni organisasi. Siapapun kedepan yang memimpin organisasi tidak mampu digoyah dengan berpegang pada aturan itu. Selain itu para alumni bisa bahu membahu saling tunjang menunjang untuk membesarkan alumni yang ada ini.

“Saya terpanggil menjadi ketua, semoga alumni SMA 1 bisa bangkit sesuai harapan senior kami dan harapan kepala sekolah. Apa yang menjadi harapan Kasek dan seluruh alumni, kami seluruh pengurus akan bahu membahu membesarkan alumni ini. Saya juga meminta kepada Gubernur untuk membantu membesarkan alumni alumni SMS 1 Kendari yang ada di pemerintahan,” tutupnya. (rah/b)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.