Alimin

KENDARIPOS.CO.ID– Harapan 908 pelamar untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Buton Utara (Butur), pupus. Panitia Seleksi Daerah (Paselda) telah merilis hasil seleksi kompetensi dasar (SKD). Tercatat hanya 67 peserta yang berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) yang sesuai jadwal Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan diselenggarakan mulai 27 November hingga 18 Desember mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur, Alimin, mengungkapkan, rekonsiliasi data hasil seleksi kompetensi dasar telah tuntas dilakukan dan daftar nama yang hak lolos SKD sudah resmi diumumkan. “Hasil SKD pengadaan CPNS ada 67 peserta yang dinyatakan berhak mengikuti SKB. Kemudian hasil seleksi kompetensi rekrutmen PPPK guru tahap I sebanyak 35 peserta dinyatakan lolos dan seleksi kompetensi pengadaan PPPK untuk jabatan fungsional hanya dua orang,” rinci Alimin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (12/11).

Mantan Kepala Dinas PTSP Butur itu menambahkan, khusus untuk CPNS, jumlah peserta yang dapat mengikuti SKB paling banyak tiga kali jumlah kebutuhan masing-masing jabatan, berdasarkan peringkat tertinggi nilai SKD yang memenuhi ambang batas. Itu sesuai keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hukum pada BKPSDM Butur, Muhammad Tasrif, mengungkapkan, pelaksanaan seleksi kompetensi bidang dengan metode computer assisted test dilaksanakan di Gedung CAT BKPSDM. “Terkait jadwal pelaksanaan SKB, belum ada surat resmi dari BKN. Peserta yang dinyatakan berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang akan memilih titik lokasi hanya di Gedung CAT BKPSDM,” tandasnya. (b/had)

Tinggalkan Balasan