ELYN IPO/KENDARI POS
ABADIKAN PAHLAWAN : Bupati Buton, La Bakry (depan) saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan, kemarin di lingkup Pemkab.

KENDARIPOS.CO.ID– Momentum peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2021, dijadikan Bupati Buton, La Bakry, untuk mengumumkan keputusannya merubah label jalan di ibu kota dengan nama pahlawan nasional hingga lokal.

Ia mengatakan, pemberian nama jalan ibu kota dari identias pahlawan, sebagai wujud penghargaan generasi atas perjuangan mereka dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Menurutnya, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memberi penghormatan atas jasa itu. Salah satunya dengan mengabadikan nama mereka sebagai identitas jalan.
“Selain pahlawan nasional, kita juga menghargai sama pentingnya pahlawan daerah kita. Itu akan kita pasangi plang sebagai sosialisasi kepada masyarakat,” ungkap La Bakry, kemarin.

Bupati yang membacakan sambutan resmi Menteri Sosial, Tri Rismaharini, juga mengingatkan semua pihak agar terus gigih berjuang dan pantang menyerah dalam setiap hal yang dihadapi. Dengan begitu, seluruh potensi yang ada pada bangsa ini bisa dioptimalkan. “Potensi kita sangat besar untuk melawan kemiskinan dan kebodohan, ini yang disadari para pejuang kita dulu, makanya kita diwariskan sebuah kemerdekaan seperti sekarang,” tambahnya.

Satu hal yang juga diingatkab La Bakry, dalam 20 tahun ke depan, Indonesia menghadapi bonus demograsi. Banyak tenaga kerja produktif, tapi kecenderungannya, lapangan kerja kurang. “Untuk menghadapi itu, kita juga dituntut untuk berwirausaha yang inovatif, supaya tidak tergantung pada lapangan kerja dari pemerintah,” tutupnya. (b/lyn)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.