Samrin

KENDARIPOS.CO.ID– Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akan digelar pada 15-28 November 2021. Dari 60 formasi yang diperebutkan, terdapat sembilan formasi yang kekosongan, peserta.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin mengungkapkan, formasi yang kosong tersebut yaitu masing-masing satu formasi pada jabatan ahli pertama dokter spesialis anak, ahli pertama dokter spesialis bedah, ahli pertama dokter spesialis kandungan, ahli pertama dokter spesialis penyakit dalam, analis kawasan transmigrasi, pengelola budidaya pengembangan ternak, dan pengelola peternakan, dan dua formasi untuk jabatan pengelola fasilitas sosial dan umum.

“Ada tujuh formasi yang tidak memiliki pendaftar dan dua formasi yang pelamarnya tidak lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” ujar Samrin saat dihubungi, Senin (15/11).

Sarmin menegaskan formasi CPNS yang tidak terisi baik karena tidak memenuhi nilai ambang batas (passing grade) maupun karena tidak memiliki pendaftar, diputuskan tidak bisa diisi oleh peserta lain.
Total 160 peserta yang lolos SKB hanya akan memperebutkan posisi yang sesuai dengan pendaftaran awal.

“(Formasi) itu dibiarkan tidak terisi. Tidak ada istilah perankingan kembali,” imbuhnya.

Terkait pelaksanaan SKB di Buteng, lanjut dia, hingga kini belum ada jadwal yang dikeluarkan. Namun dapat dipastikan SKB akan digelar di antara tanggal 15 November hingga 28 November 2021 yang dipusatkan di Kecamatan Mawasangka. Kegiatan itu ditargetkan bisa selesai dalam dua hari dengan membagi peserta dalam enam sesi.

“Jadwal belum keluar tapi para peserta rata-rata sudah mendaftar. Diharapkan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Jangan lupa jaga kesehatan,” pungkasnya. (uli/b)

Tinggalkan Balasan