Malas gerak atau mager bagi sebagian orang adalah masalah yang sangat pelik. Sayangnya, periode stagnasi ini membuat banyak potensi peluang akhirnya terbuang dengan sia-sia. Nah, lucunya lagi, meski ada beribu alasan dibalik munculnya mager, solusi terbaiknya hanya satu: memupuk jiwa produktif dan aktif mulai dari kecil. Mulainya dari mana? Baca artikel ini sampai selesai!  

Buat Rutinitas Harian

Pertama-tama, sangat penting untuk diingat bahwa rutinitas harian yang terstruktur harus dipatuhi secara penuh oleh semua anggota keluarga. Misalnya, tetapkan waktu makan dan waktu belajar yang fix tiap harinya. Hal yang sama juga berlaku dalam hal penggunaan media dan gadget.

Selain itu, untuk memastikan si kecil dapat produktif di rumah, pastikan mereka memiliki ritme tidur yang tertata rapi. Set of rules ini akan membantu anak-anak untuk mulai belajar konsep waktu dan disiplin

Belajar Melukis dan Membuat Kerajinan

Membuat kerajinan tangan dan belajar melukis adalah dua aktivitas tipikal yang sangat bermanfaat untuk peningkatan produktivitas si kecil. Tapi, ketimbang mengatur secara fixed jadwal dan objek melukis, biarkan si kecil untuk berkerasi dan menyusun program hariannya sendiri.

Buat Taman Bermain Indoor

Tetap aktif secara teratur adalah kunci peningkatan produktivitas anak. Tak perlu terlalu repot, para orang tua misalnya bisa membangun trampolin dalam ruangan, bermain pelintiran karet atau sekedar lompat tali. Semua kegiatan ini akan membantu si kecil melawan potensi ketegangan dan stres serta dapat membuatnya tidur dengan lebih nyenyak.

Memasak dan Bersih-Bersih Bersama

Libatkan anak dalam pekerjaan rumah sehari-hari. Meskipun terkadang melelahkan dan membutuhkan lebih banyak waktu, kegiatan ini dapat memberikan si kecil pengalaman untuk belajar membersihkan rumah. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memperkuat kohesi keluarga.

Biarkan Anak untuk Merasakan Kebosanan

Anak-anak dan remaja cenderung sangat sering terjerumus dalam kebosanan. Namun pengalaman psikologi ini sebenarnya punya manfaat untuk meningkatkan kreativitas karena kebosanan terbukti dapat merangsang perkembangan otak.

Dengan demikian, anak-anak dapat mengembangkan potensi mereka dengan lebih baik sembari juga dapat berperilaku lebih inventif dalam menciptakan hiburan untuk diri mereka sendiri. Meski sedikit sulit di awal, namun dengan dukungan yang baik, kegiatan ini akan dapat menstimulasi dampak positif pada jiwa produktif si kecil.

Belajar Bahasa Asing

Belajar bahasa asing bukan hanya dapat memupuk jiwa produktif pada anak tapi juga dapat menjadi bekal penting dalam kehidupannya nanti. Namun, ada baiknya untuk memilih kelas les bahasa asing online yang sudah terintegrasi dengan pendidikan karakter.

LingoAce misalnya, platform belajar bahasa Mandarin ini memiliki pendekatan yang sangat personal dalam layanannya. Startup Edutech ini mengandalkan tenaga pendidik native speaker yang tidak hanya dilatih untuk mengajar tapi juga dapat memahami cara belajar setiap anak.

Selain itu, pendekatan empat-ke-satu dari LingoAce yang melibatkan Course Consultant, Learning Advisor, Guru Native Speaker, dan Operation Specialist untuk tiap anak dapat memastikan proses pembelajaran bahasa Mandarin yang autentik, menarik dan efisien.

Hasil dari amatan empat profesional ini nantinya akan dikostumisasi menjadi media pendukung proses belajar mengajar. Beberapa teknologi terbaru yang digunakan LingoAce meliputi pendekatan gamifikasi dengan permainan, animasi dan juga kuis interaktif.

Jika dirasa masih belum cukup, LingoAce juga menyediakan tiga opsi kelas belajar eksklusif mulai dari regular, intens dan privat. Yuk daftarkan si kecil ke LingoAce sekarang juga. Psstt..Lagi ada promo kelas free trial gratis lho!

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.