Moh Nursain

KENDARIPOS.CO.ID–Penantian ribuan pendaftar dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) yang mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) sebagai syarat melanjutkan seleksi kompetensi bidang (SKB), akhirnya terjawab.

Tercatat hanya 493 orang yang dinyatakan masuk ke tahap selanjutnya dalam seleksi kompetensi bidang (SKB) pada November mendatang. “Peserta lolos SKD sudah kita umumkan. Jadi yang berhak mengikuti masuk ke tahap SKB, sebanyak 493 orang,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Moh. Nursain, didampingi Kasubdit Pengadaan, Heppy Aprianti, akhir pekan lalu.

Para peserta yang lolos pada tahap berikutnya dinyatakan memenuhi target passing grade (PG) yang telah ditetapkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS. Mulai dari tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU) dan tes karakteristik pribadi (TKP).

Mantan Camat Asera tersebut menjelaskan, terdapat formasi CPNS yang dibuka Panitia Seleksi Daerah (Panselda), tanpa pelamar. Diantaranya formasi dokter spesialis dari empat kuota yang diberikan tanpa pelamar, termasuk jabatan anastesi, dokter umum dan dokter gigi. “Selebihnya memang peserta tidak memenuhi passing grade sehingga tak lolos pada tahap berikut.

Sedangkan untuk jabatan formasi tanpa pelamar berdasarkan dengan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, terpaksa dikosongkan,” sambung Moh. Nursain. Mantan Assisten II Sekab Konut tersebut menjelaskan, bagi peserta yang dinyatakan lolos pada SKD, selanjutnya akan mengikuti tahapan SKB pada November.

Hanya untuk kepastian jadwal, Panselda Konut masih menunggu instruksi dari Panselnas. “Berdasarkan jadwal nasional, SKB digelar bulan November. Informasi tanggal pastinya sementara kita tunggu,” pungkas Moh. Nursain. (b/min)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.