KENDARIPOS.CO.ID– Sejak 8 November lalu, Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, telah merilis 45 nama yang memenuhi syarat adminitrasi. Mereka dinyatakan lolos dan berhak untuk mengikuti tahapan asesmen untuk mengisi delapan posisi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Senin (22/11), 45 peserta itu mulai berkompetisi di hadapan tim asesor.

Ketua Panitia Seleksi Pengisian JPTP Kota Baubau, Roni Muhtar, mengatakan, proses asesmen telah berjalan sebagaimana mestinya. “Hari ini sudah mulai asesmen, selama tiga hari. Nanti hasilnya diserahkan ke Pansel lagi untuk ditindaklanjuti pada tahapan berikutnya, sampai pada penentuan tiga besar,” katanya, Senin (22/11).

Menurut Sekretaris Kota (Sekot) Baubau itu, Pansel yang akan bekerja sudah punya jadwal. Sehingga Ia optimis lelang jabatan akan tuntas akhir tahun ini juga. “Sebelum akhir 2021, hasilnya sudah bisa ditetapkan bapak wali kota,” katanya. Mantan Kepala BKD Kota Baubau itu memastikan, proses lelang jabatan juga tak akan memengaruhi siklus keuangan daerah. Baik itu pelaporan kegiatan 2021 maupun penyusunan APBD 2022.

“Penyelenggaraan pemerintahan itu sudah ada protapnya, walaupun status pimpinan OPD itu Pj atau Plt, sudah ada mekanisme yang harus dijalankan,” sambungnya. Oleh karena itu, Roni meminta semua peserta asesmen untuk tetap maksimal dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasannya. Soal definitif atau tidak nantinya, itu adalah dinamika birokrasi. “Fokus pada Tupoksi masing-masing saja,” tandasnya. (b/mel)

Tinggalkan Balasan