Darwin

Target 68.684 Jiwa Tercapai di November

KENDARIPOS.CO.ID– Realisasi capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bombana menembus angka 44.522 warga dari target 114.474 jiwa. Daerah otoritas H.Tafdil itu menargetkan 68.684 jiwa tervaksin di November ini, pada pekan vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bombana, Darwin, mengungkapkan mengatakan pekan vaksinasi Covid-19 di November ini, target sasaran mencapai 68.684 jiwa atau sebesar 60 persen. Mengingat adanya instruksi dari pemerintah pusat, yang mengharuskan capaian vaksinasi Covid-19 harus mencapai angka 70 persen pada akhir Desember 2021.

“Saat ini program pekan vaksinasi sudah kembali berjalan. Seluruh elemen pun telah kita libatkan unntuk lebih memasifkan jalanya program ini. Bahkan, masing-masing wilayah di kecamatan telah kita berikan target sasaran vaksinasi sepanjang November 2021 ini,” ungkap mantan Kepala BKD Bombana ini.
Ia berharap program vaksinasi ini, dimanfaatkan oleh seluruh warga Bombana yang belum tervaksin. Apalagi stok vaksin di Bombana cukup melimpah, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat lagi unntuk menolak divaksin. Baru-baru ini, Bombana mendapat kiriman vaksin 19 ribu dosis. Bahkan stok vaksin ini cukup menutupi target nasional yakni 70 persen pada Desember 2021 mrendatang,” pungkasnya.

“Alhamdulillah stok vaksin kita melimpah. Bahkan stok kita aman hingga Desember 2021 mendatang,” imbuhnya.
Sebelumnya capaian vaksinasi di Bombana cukup rendah akibat pasokan vaksin yang tersendat-sendat dari pemerintah pusat. Sehingga menghambat proses vaksinasi warga. (idh/b).

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.