Alimin

5 PPPK Non Guru

KENDARIPOS.CO.ID– Hasil seleksi kompetensi calon PPPK guru dan non-guru lingkup Pemkab Bombana diumumkan. Dari 804 pelamar PPPK guru, hanya 180 peserta yang dinyatakan lulus tahap satu, karena nilainya memenuhi passing grade. Sedangkan, 143 pelamar PPPK non guru, hanya 5 peserta yang dinyatakan lulus kompetensi.

768 kuota PPPK Guru tahun 2021 tersedia. Proses seleksi kompetensi masih akan berlanjut tahap II dan III. Sedangkan rekrutmen PPPK non guru tahun 2021 tak bertahap, hanya peserta yang memenuhi ambang batas yang dinyatakan lulus.

 Sekretaris Panitia Seleksi Daerah (Panselda) PPPK Non Guru, Alimin, mengatakan, peserta seleksi PPPK non guru yang dinyatakan lulus kompetensi, berdasarkan surat Kepala BKN Nomor 13515/B-KS.04.01/SD/K/2021 terkait lanjutan seleksi penerimaan CPNS dan PPPK non guru 2021. Penyampaian kelengkapan dokumen dan usul penetapan nomor induk PPPK dijadwalkan, 30 Desember 2021 sampai 30 Januari 2022.
 

“Peserta PPPK guru yang lulus tahap I maupun PPPK non guru yang memenuhi passing grade adalah calon pegawai yang kompetensi. Karena seleksi secara ketat dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Setelah tes, hasilnya langsung dilihat. Jadi sama sekali tidak ada permainan disitu,” ungkap Kepala BKPSDM Bombana, Alimin, kemarin (17/11).

 
Pihaknya berharap formasi PPPK Guru yang belum terisi, dengan adanya pelaksanaan seleksi kompetensi tahap II sudah dapat terisi secara keseluruhan.
 
“Peserta PPPK guru yang ikut kompetensi tahap II, sudah berpengalaman saat mengikuti tahap I. Hanya karena nilainya belum mencukupi passing grade, dan ada kebijakan dalam pengangkatan PPPK guru untuk lanjut tahap II, maka kemudian dimungkinkan dapat terpenuhi semua formasi,” tutupnya. (idh/b).

Tinggalkan Balasan