Hasdin Ratta

-Pemungutan Suara Digelar Februari 2022

KENDARIPOS.CO.ID– Pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bombana secara serentak bakal berlangsung di 109 desa, Februari 2022 mendatang. Panitia Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa (PPKDes) Bombana telah mencatat 355 bakal calon (balon) kepala desa yang telah menyetor surat pernyataan (SP) tidak pernah menjabat kepala desa selama tiga tahun di seluruh wilayah Indonesia.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bombana, Hasdin Ratta mengungkapkan, tahapan Pilkades serentak telah dimulai Oktober 2021. Sedangkan untuk pemungutan suara bakal berlangsung pada Februari mendatang.

“Pendaftaran Balon kepala desa dibuka 19-27 November 2021. Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh warga Indonesia yang berminat dan memenuhi persyaratan menjadi kandidat di 109 desa segera melakukan pendaftaran,” pintanya.

Hasdin menjelaskan, sepanjang warga negara NKRI dan memenuhi seluruh persyaratan yang sudah ditetapkan diperbolehkan untuk ikut mencalonkan. “Boleh siapa saja, baik itu warga dari Aceh, Papua dan warga Bombana itu sendiri,” terang mantan Kabag Humas Bombana itu.

Ia meminta warga Bomabana yang memiliki potensi untuk menjadi kepala desa dan memenuhi seluruh persyaratan bisa memanfaatkan kesempatan ini. “109 desa yang akan melakukan pemilihan serentak. Silakan untuk dimanfaatkan kesemapatan ini, mari kita secara bersama membangun Bombana dari desa,” pungkasnya. (idh/b).

Tinggalkan Balasan