Hj Andi Wahidah

–SKB Digelar 15-28 November 2021

KENDARIPOS.CO.ID–Pemerintah Kabuputen (Pemkab) Kolaka telah mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dari 1.339 peserta yang mengikuti ujian SKD tersebut, yang tidak lulus tercatat sebanyak 1.167 orang. “Pengumuman hasil SKD telah kami umumkan.

Selain di Medsos resmi BKPSDM Kolaka, publikasi tersebut juga dimuat di Koran Kendari Pos. Adapun jumlah peserta yang lulus SKD dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) berjumlah 172 orang,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Wahidah, akhir pekan lalu.

Ia mengatakan, pelaksanaan SKB dijadwalkan berlangsung pada tanggal 15-28 November 2021. Lokasi SKB untuk CPNS Pemkab rencananya digelar di Aula CAT BKPSDM Kolaka. Wahidah menuturkan, jumlah formasi CPNS yang diberikan untuk Pemkab Kolaka pada tahun 2021 ini sebanyak 76.

Namun, formasi sebanyak itu tidak terisi semua. “Ada formasi dokter umum dan dokter gigi untuk penempatan di beberapa Puskesmas itu tidak terpenuhi. Penyebabnya berbagai macam. Ada formasi yang memang tidak ada pendaftarnya. Ada juga pendaftarnya, tapi tidak hadir saat SKD, serta formasi yang kosong karena peminatnya tidak lulus ujian SKD,” beber Wahidah. (b/fad)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.