KUSDIN/KENDARI POS
TARGET 750 ORANG : Kegiatan vaksinasi massal yang digelar Pemkab Koltim bersama BIN, secara serentak pada 12 kecamatan. Sasaran prioritas diberikan pada pelajar dan juga masyarakat umum.

KENDARIPOS.CO.ID– Kegiatan vaksinasi massal terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) pada seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di 12 kecamatan. Sasarannya, vaksinasi khusus pelajar dan masyarakat umum untuk penyuntikan antibodi Covid-19, tahap pertama maupun kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Koltim, Barwik Sirait, menjelaskan, Pemkab kembali mengelar vaksinasi serentak di 12 Puskesmas bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) bagi pelajar dan masyarakat umum. “Pada vaksinasi massal kali ini, ditargetkan bisa mencapai 750 orang gabungan pelajar dan umum. Khusus bagi pelajar yang belum vaksin agar datang ke Puskesmas untuk mendapatkan suntikan,” kata Barwik, Kamis (28/10).

Sementara itu Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans Dinas Kesehatan Koltim, Risko Karim, menambahkan, kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan BIN menggunakan vaksin yang didistribusikan langsung oleh pihak Kimia Farma sebanyak 50 vial. “Semua petugas vaksin telah bekerja maksimal untuk penyuntikan dosis satu dan dua. Target kita sekitar 750 orang dengan 946 dosis,” tambahnya. (c/kus)