PEMKAB KOLTIM FOR KENDARI POS
TUNGGU IZIN : Berita acara asistensi APBD-P diserahkan Plh Bupati Koltim, H. Belli Tombili (kiri) ke perwakilan Dirjen Otonomi Daerah, Kemendagri.

KENDARIPOS.CO.ID– Anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tahun tahun 2021 akan ditetapkan melalui peraturan kepala daerah (Perkada). Berita acara asistensi APBD-P untuk masuk dalam Perkada, sudah diserahkan ke Kemendagri melalui Dirjen Otonomi Daerah di Jakarta.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Koltim, H. Belli Tombili, membenarkan hal tersebut. Pria yang sekaligus menjadi Pj. Sekretaris Kabupaten (Sekab) itu menjelaskan, berita acara asistensi APBD-P diserahkan belum lama ini ke Kementerian Dalam Negeri dan sekarang sedang menanti izin untuk pelaksanaan APBD perubahan. “Tinggal tunggu surat izin saja untuk tanda tangan Perkada. Kalau sudah keluar surat dari Kemendagri, kita bisa cepat bekerja,” kata Belli Tombili, Minggu (24/10).

Kepala Biro Administrasi Pembangunan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) itu berharap, rekomendasi penerapan Perkada untuk APBD-P Kolaka Timur segera bisa turun. Dengan begitu, serapan anggaran bisa lebih tinggi dan agenda pembangunan dapat terus berjalan. “Akan dilaporkan dulu pada Gubernur Sultra, H. Ali Mazi selaku pemberi mandat untuk saya bertugas di Koltim.

Semoga persoalan Perkada ini bisa berjalan lancar. Apalagi di Koltim menjadi daerah terdampak kejadian luar biasa dalam pemerintahan,” pungkas H. Belli Tombili. (c/kus)