Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Wahidah

KENDARIPOS.CO.ID– Tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka, telah tuntas sejak medio September lalu. Namun, hingga kini belum diketahui jumlah peserta yang nilai ujiannya mencapai ambang batas dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya, seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Wahidah, mengatakan, pihaknya belum mengetahui siapa saja peserta calon abdi negara tersebut yang dapat mengikuti SKB. Alasannya, pihak BKPSDM juga masih menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Yang keluarkan pengumuman itu BKN. Jadi, kita tunggu saja informasinya dari mereka,” ujarnya, Minggu (3/10).

Terkait pengumuman tersebut, Wahidah juga belum dapat menyebutkan waktunya secara pasti. “Kami juga belum mengetahui persis kapan pengumumannya. Tapi biasanya, nanti setelah semua daerah selesai melaksanakan ujian SKD,” tuturnya. Untuk dikatehui, pelaksanaan SKD di lingkup Kabupaten Kolaka diikuti 1.338 peserta CPNS dan 35 peserta PPPK. Mereka memerebutkan 209 formasi. Rinciannya, 76 formasi untuk CPNS dan 133 bagi PPPK. (b/fad)