Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kolaka, Hj. Andi Tenri Gau

KENDARIPOS.CO.ID– Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka, hanya bisa bersabar. Sudah dua bulan, para Abdi Negara di Bumi Mekongga itu belum menerima tambahan penghasilan pegawai (TPP). “Ini sudah akhir Oktober, jika sampai November belum dibayarkan juga, berarti sudah tiga bulan kami tidak menerima TPP. Padahal kami sangat mengharapkan bonus tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” keluh salah seorang PNS Pemkab Kolaka, Kamis (21/10).

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kolaka, Hj. Andi Tenri Gau, yang dikonfirmasi, membenarkan jika pihaknya memang belum membayarkan TPP PNS selama dua bulan. Namun, ia sedang berupaya untuk menyelesaikan keluhan PNS tersebut secepatnya. “TPP itu pasti akan dibayarkan. Memang saat ini kami belum bayarkan karena masih menunggu anggaran perubahan. Insya Allah November depan, kami sudah akan bayarkan,” janjinya, kemarin.

Terkait pembayaran TPP, kata Tenri, Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei telah mengeluarkan surat edaran. PNS yang tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19, maka TPP-nya tak akan dibayarkan. “Jadi kalau belum divaksin maka tidak dibayarkan TPP. Alhamdulillah rata-rata PNS Pemkab Kolaka sudah divaksin. Kecuali yang ada penyebabnya sehingga tidak divaksin,” jelasnya. (b/fad)