Tingkatkan Kualitas Lembaga, UHO-PT Tiran Group Bangun Kemitraan – Kendari Pos
Edukasi

Tingkatkan Kualitas Lembaga, UHO-PT Tiran Group Bangun Kemitraan

Rektor UHO, Prof.Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc (dua dari kanan) dan Direktur PT Tiran Group, Dr.C.H.M. Sattara Taba, S.E.,M.IP., (dua dari kiri) saat melakukan penandatanganan MoU di Rektorat UHO.

KENDARIPOS.CO.ID– Peningkatan kualitas lembaga terus digenjot pihak Universitas Halu Oleo (UHO). Salah satunya dengan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak dalwm rqngka pengembangan kampus yang dipimpin Prof. Dr. Muhammad Zamrun F., M.Si., M.Sc.

Terbaru, UHO membangun kemitraan dengan PT Tiran Group yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Rektorat UHO, Selasa (12/10).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Rektor UHO, Prof.Dr. Muhammad Zamrun F., dan Direktur PT Tiran Group, Dr.C.H.M. Sattara Taba, S.E.,M.IP.

Saat ditemui Prof. Zamrun mengatakan MoU merupakan sebuah langkah strategis yang dilakukan oleh pihak universitas dalam rangja meningkatkan kualitas lembaga pendidikan. Artinya dengan kerja sama berbagai pihak tentu akan menguntungkan kampus baik dari segi finansial maupun pengembangan tridharma perguruan tinggi.

“Kemitraan yang dibangun untuk menyukseskan program kementerian, yaitu merdeka belajar, kampus merdeka. Dimana salah satu poinnya adalah mahasiswa dibolehkan melihat dunia luar. Mahasiswa bisa terjun dan berperan lansung di dunia kerja, lembaga pemerintah, instansi dan lain sebagainya. Makanya UHO terus mencoba menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan PT Tiran Group ini,” ungkap Prof. Zamrun, Selasa (12/10).

Selanjutnya, Ketua KAGAMA Sultra ini menjelaskan bahwa bentuk kerja sama kedua belah pihak, tengah berjalan dan akan dikondisikan, apa yang dibutuhkan dan apa yang diperlukan oleh PT Titan sendiri.

“Payung hukumnya sudah ada, karena ini masih awal. Tentunya masih saling melihat berbagai potensi yang dimiliki satu sama lain. Diharapkan kedepannya bisa saling menguntungkan, baik dari pihak UHO dan PT Tiran. Berbagai kerja sama yang dibangun pasti akan dioptimalkan, terutama untuk peningkatan kualitas SDM dalam rangka mendorong UHO maju dan unggul,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Direktur PT Tiran Grup, Dr.C.H.M. Sattara Taba, S.E.,M.IP., menuturkan bahwa salah satu upaya untuk mengembangkan industrinya dengan melakukan berbagai kerja sama dengan pihak universitas salahnya UHO.

“Kerja sama dengan pihak lembaga pendidikan adalah sebuah pilihan yang tepat agar bisa memberikan sebuah impact atau sumbangsih dalam bidang tenaga kerja. Karena kita inginkan, masyarakat Sultra ini bisa menjadi tenaga kerja di PT Tiran Group,” paparnya.

“Kita mendukung optimalisasi tenaga kerja di daerah dengan berbagai jenis usaha, mulai dari tambang nikel, gula, dan lain sebagainya. Kita pun harapakan para alumni UHO bisa terlibat menjadi tenaga kerja. Karena kita yakin, kualitas mahasiswanya sangat baik. Makanya kita berani melakukan kerja sama ini, untuk menyerap tenaga kerja yang berpotensi, demi mengembangkan dan meningkatkan PT Tiran menjadi perusahaan yang besar,” tandasnya. (ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy