Kendaripos.co.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) terus mematangkan persiapan tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021. Rencananya, seleksi perebutan nomor induk pegawai (NIP) tersebut akan dimulai 6 Oktober. Lokasinya dipusatkan di SMP Negeri 5 Kendari.

“Tes CPNS dimulai 6 Oktober sampai 10 Oktober 2021. Persiapan sudah hampir rampung,” ungkap Abdul Salam, Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan BKPSDM Kota Kendari, Sabtu (3/10/2021).

Peserta tes CPNS Kota Kendari berjumlah
2.545 orang. Panitia seleksi daerah (Panselda) menyediakan 6 ruangan tes. Diantaranya ada ruangan tenaga medis, dan ruangan penitipan barang. ” Sesuai surat edaran Badan Kepegawaian Nasional (BKN), pelaksanaan tes CPNS 2021 harus mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat,” jelasnya.

Lebih jauh Abdul Salam menjelaskan, pesertas tes dari wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) hanya diwajibkan menyertakan hasil tes antigen. Tapi kalau peserta dari luar Sultra, wajib menyertakan hasil tes PCR, dan kalau peserta tersebut dari Jawa dan Bali maka harus memperlihatkan sertifikat vaksin 1 dan 2.

“Jika ada peserta terindikasi Covid atau reaktif maka Panselda akan menunda tes peserta tersebut. Kami nanti akan konfirmasi dulu ke Panselnas untuk minta petunjuk selanjutnya,” tambahnya.

Sejauh ini, belum ada kendala ditemukan dalam persiapan tes CPNS. Dari peserta juga belum ada laporan peserta terindikasi Covid. “Semoga semua bisa berjalan lancar. Sesuai jadwal, 5 Oktober, semua persiapan sudah harus rampung,” imbuhnya. (Etno)