RUDI/KENDARI POS
TUNDA: Kepala BKPSDM Buteng, Samrin mengumumkan sesi tiga SKD hari pertama ditunda dan akan digelar Rabu (6/10) di Gedung Kecamatan Mawasangka. Selasa (5/10).

KENDARIPOS.CO.ID– Penyelenggaraan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS di lingkup Pemkab Buton Tengah (Buteng) terganggu. Alasannya, jaringan yang tersedia terganggu sehingga sesi ketiga SKD, ditunda dan dijadwal ulang hari ini (Rabu, red). Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Amrin menyatakan hari pertama tes SKD sesuai jadwal dibagi 3 sesi dengan jumlah peserta 360 orang.

Namun, akibat jaringan lamban atau loading. Sesi tiga pelaksanaan SKD akan dilanjutkan, Rabu sekira pukul 06.30 Wita. “Sesi pertama, Alhamdulillah berjalan lancar. Hanya saja sesi dua, masih mengalami gangguan. Tapi kita akan selesaikan sampai jaringan membaik. Hanya sesi tiga, kita undur jadwalnya,” ujarnya.

Meski demikian, Samrin menegaskan keterlambatan tersebut tidak mengurangi durasi tes SKD yang ditetapkan oleh panitia. “Tidak ada yang dirugikan. Durasi tes tetap disesuaikan dengan waktu biasanya,” ulasnya.

Sementara itu, pelaksanaan SKD hari pertama, dari 240 peserta yang terdaftar, dibagi dalam dua sesi. Tercatat, 19 peserta absen tanpa alasan yang jelas dan mereka dinyatakan gugur.

“Hari pertama, ada 19 peserta yang tidak hadir. Riciannya, sesi 1 berjumlah 11 orang dan sesi dua, ada 8 orang,” ucapnya.

Samrin menambahkan SKD akan berlangsung, 5-9 Oktober. Dengan jumlah peserta sebanyak 1.457 orang. Ia berharap, semoga tes selanjutnya bisa lancar.

“Semoga tes di hari berikutnya jaringan bisa membaik. Sehingga pelaksanaan SKD bisa terlaksana sesuai waktunya,” tutupnya. (rud/b).